Kuala Lumpur, 5-6 April 2011

6 11 2011

Rute, 5 April 2011 :
Jakarta–>Pesawat ke KL —>Naik MRT ke Central–> Taxi ke Bukit Bintang Plaza–> jalan kaki ke Suria Mall–>taxi ke Petaling Street–>taxi ke Sungei Wang–>jalan kaki ke bukit bintang–>naik mobil teman ke nasi lemak Pak Bos–>naik mobil kerumah teman–>naik mobil teman ke Bukit Bintang Plaza.

Rute, 6 April 2011 :
Bukit Bintang Plaza–>taxi ke LCCT–>Pesawat ke Tianjin

Semalam di Kuala Lumpur Selasa-Rabu, 5-6 April 2011
Dengan penerbangan Air Asia pagi kami berangkat menuju Kuala Lumpur. Setiba di LCCT kami naik Sky Bus menuju KL Sentral, yang telah kami pesan sebelumnya melalui situs air asia.http://www .skybus.com.my dengan biaya RM 9. Setiba di KL Sentral kami memutuskan naik taksi ke Bukit Bintang menuju penginapan kami di KL Plaza. Di apartemen riyani wong pun kami menginap. Biaya permalam per kamar per 2 orang adalah RM 85. Dengan kamar mandi diluar. Yah untuk tempat transit apartemen ini sangat direkomendasikan orang, karena lokasi yg strategis di daerah bukit bintang.

Setelah check in dan kami cari makan dulu, akhirnya kami ke Mall Pavillion, di seberang KL Plaza. Dan kami makan di food Court dengan berbagai macam pilihan makanan. Saya sendiri mencoba aneka lumpia. ada 3 macam lumpia yang menurut saya enak.

Paket lumpia ini terdiri dari 3 macam lumpia. Yaitu lumpia goreng, lumpia basah dan salad lumpia. Nah salad lumpia inilah yang baru pertama kali saya makan. Hmmmm Enak lho….

Ada juga laksa yang kami pesan, kuahnya yang bersantan kental itu, walaupun rasanya enak…wah buat kami menakutkan. Maklumlah usia kami kan bukan belasan lagi. Jadi terbayanglah kandungan kolesterol yang ada didalam kuah laksa yang lezat itu.Akhirnya hanya isinya yang kami makan dan kuahnya kami tinggalkan deh.

Setelah kami santap siang, akhirnya kami keluar dari mall karena buat kami tak ada yg menarik di mall ini, saya pikir isinya sama dengan mall-mall yang ada dijakarta, seperti Plaza Indonesia, Grand Indonesia. Kami lanjutkan perjalanan menuju Twin Tower.
Setelah berputar-putar bertanya-tanya akhirnya kami menemukan Twin Tower. Wah cuaca agak mendung siang ini. Jadi hasil foto kurang bagus nih.

Karena siang hari, kami tidak bisa menaiki Twin Tower, akhirnya kami ke Suria Mall yang menjadi satu dengan Twin Tower.

Pemandangan yang cukup indah di depan Suria Mall. Terlihat sepasang kakek nenek yang sedang berjalan sambil mengobrol dengan asyiknya di pinggir air mancur simfonik. Wah romantisnya pasangan ini.

Di Suria Mall ini kami menikmati Es Campur Durian. Wah enaknya makan disiang hari dengan pemandangan air mancur simfonik di depan Suria Mall.

Dari Suria Mall kami ke Petaling Street. Dikunjungan terdahulu ga sempat ke Petaling. Karena hari hujan akhirnya memutuskan naik taxi. Akhirnya mengantrilah kami di lobby mall. Wah ternyata dapat taxi yang besar, lebih mahal tapi lega banget. Modelnya seperti mini van. Sampai di Petaling masih hujan, ga punya payung lagi. Setelah tiba di Petaling wah tempatnya agak kumuh dan berantakan, ditambah hujan deras, wah akhirnya kami cuma liat-liat sebentar kemudian naik taxi lagi ke Sungei Wang.

Disungei wang ini berdasarkan informasi teman ada toko sepatu dan tas yang terkenal di Malaysia yaitu Vincci. Setelah berputar-putar di sungei wang akhirnya ketemulah toko Vincci. Wah ramainya. Kami ikut-ikutan mencari-cari sepatu, sendal or tas yang cocok. Wah ternyata ga ada yang cocok. At least kami jadi tau lah ternyata Vincci seperti itu. Maklum kami penggila jalan-jalan bukan penggila shopping hehehe

Didepan Sungei wang ada lambang tune hotel yang menurut kami lucu sekali. Nah inilah gambarnya. Walaupun ga ngerti apa maksud gambar ini, tapi buat kami cukup menarik perhatian.

Dari sini kami berjalan kaki kearah bukit bintang. Diperjalanan kami menemukan penjual es krim yang unik. Yang tidak tumpah saat dibalik. Saya ingat pernah menonton ulasannya di TV. Kalau ga salah pedagangnya dari Turky deh.

Sampai di bukit bintang planningnya kami mau istirahat, tapi karena dapat telepon dari teman di Malaysia yang mau ajak makan akhirnya kami berkunjung lagi ke Vincci, yang ternyata ada dibawah apartemen kami KL Plaza. Setelah menunggu beberapa lama akhirnya kami bertemu dengan Taza, teman saya orang Malaysia. Setelah berbincang-bincang jadilah kami makan nasi lemak, dekat rumah Taza.
Nasi Lemak Pak Boss. Wah ternyata nasi lemak dengan lauk yang kami bisa pilih sendiri. Ada ayam goreng, rendang, paru dll. Rasanya ehmmmm enak lho… Terlebih lagi karena di traktir Taza jadi lebih enak deh…

Setelah makan kami diajak mampir ke rumah Taza, wah ternyata konsep perumahan di Malaysia sama dengan di Indonesia deh.

Sebelum kami pulang kami diantar Taza ke Twin Tower lagi, untuk melihat Twin Tower di waktu malam. Wah bagus deh. Sayangnya karena malam hari dan peralatan seadanya, kami kesulitan mengambil gambar.
Setelah itu kami diantar ke Bukit Bintang, KL Plaza tempat kami menginap.

Esok paginya kami bangun pagi2 sekali karena kami menumpang pesawat dengan penerbangan pertama menuju Tianjin. Jam 8.30 Jarak dari bukit bintang ke LCCT kurang lebih 1 jam. Waktu check in 2 jam. Alhasil jam 5 pagi kami sudah berangkat. Ternyata taksi yang kami pesan terlambat, akhirnya kami memutuskan untuk naik taksi lainnya. Pas ada didepan penginapan. Ternyata supirnya meminta pakai argo saja. Yah lumayan lah setidaknya lebih fair. Di argo sih tertera RM 65, setelah di kalkulasi akhir include tol, dan extra charge karena pagi2 sekali akhirnya kami harus membayar RM 102.

Kami segera ke counter self check in, dan setelah itu ke counter bagasi. Wah sepertinya penerbangan hari ini ke Tianjin cukup ramai karena ada rombongan.

Setelah selesai kami sarapan dulu akh. Pilihan saya jatuh pada Asam Laksa. Wah makanan ini asam rasanya. Untung aja perut saya kuat nih. Sedangkan yang lain memilih nasi hainam, dan nasi lemak.

Setelah kami menyelesaikan proses imigrasi itu kami siap2 keruang tunggu karena sebentar lagi kami akan berangkat. Dan kami pun berhasil menyelundupkan air minum. Caranya air minum kami bungkus dengan kain. Pintar kan..hehehe… Pesawatnya on time lho. Wah baru pertama kali buat saya naik Air Asia X. Ternyata pesawatnya cukup besar, dengan komposisi bangku 3-3-3.
Perjalanan panjang pun dimulai, kira2 6 jam. Untung kami sudah pesan makanan melalui pre book meals. Jadi tidak akan kelaparan dan menghemat RM 2.