Tianjin, 6 April 2011

6 11 2011

Dengan penerbangan Air Asia X dari Kuala Lumpur kami tiba di Airport Tianjin. Dikota ini kami hanya transit, karena kami mau melanjutkan perjalanan ke Beijing.

Dengan bekal informasi yang sudah saya browsing sebelumnya, kami harus ke gate 2, dan naik bis seharga RMB 10/org ke stasiun kereta api.

Wah saat ini, suhu udaranya masih cukup dingin, pohon2 pun tidak berdaun. Saya tidak tau pasti suhunya, karena saat naik bis, terasa hangat.

Sekitar 20 menit sampai deh di stasiun kereta api Tianjin. Sebenarnya pengen banget jalan2 di kota Tianjin, tapi sayangnya kami harus segera ke Beijing, karena takut kemaleman, dan belum tau lokasi hotelnya.
Dengan membeli tiket kereta api seharga RMB 58, kami akhirnya naik kereta CRH, kereta api versi baru dengan kecepatan yang lebih tinggi.

Di ruang tunggu stasiun kami menemukan satu toko yang menjual oleh2. Dan berdasarkan referensi dari teman, disini banyak sekali jenis kue kepang, dari yang kecil sampai yang besar. Dengan rasa yang beragam juga. Rasanya enak, dan ga keras. Akhirnya saya beli satu kotak untuk oleh2.

Nah inilah keretanya. Berdasarkan informasi kecepatan tertingginya 330 km/jam. Wah seneng nih bisa ngerasain kereta cepet kaya gini. Tianjin-Beijing hampir sama dengan Jakarta-Bandung, hanya ditempuh dengan waktu 20 menit. Woooowwww….

Nah ini suasana didalam keretanya, dapat minum lho, bisa nambah lagi, tinggal ambil aja dibagian depan. Yah lumayan deh buat bekal. Keretanya super bersih, super nyaman.
Ada pramugarinya yang menawarkan souvenir berbentuk CRH yang berfungi sebagai senter, akhirnya saya beli kalo ga salah RMB 10 deh. Kirain terbuat dari besi, ternyata dari plastik.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: