Kehilangan jati diri

14 09 2012

Belum lama ini saya sering mendengar di salah satu stasiun radio favorit saya, pembahasan mengenai wanita yang sudah berumah tangga, menjalani rutinitasnya sebagai istri dan ibu bagi anak2nya, pada akhirnya akan merasa kehilangan jati dirinya.  Nah bener nih…. saya juga ngerasain hal yang sama. Sebenernya saya udah nyadarin hal ini dah lama nih. Saya pikir2, saya kan bekerja, pulang ngurus rumah tangga, tidur, bangun pagi, beres2 berangkat kantor lagi, kalau weekend yah bareng keluarga. Memang saya menjalaninya dengan rasa enjoy banget, apalagi namanya punya anak, semuanya untuk anak, ngeliat lucunya, dan semuanya deh. Walaupun kadang ada ngeselinnya, tapi semua rasa kesel itu ilang setelah kita memeluk mereka, dan ngeliat mukanya yg lucu2.

Namun setelah beberapa tahun menjalaninya, akhirnya saya merasa ga punya waktu untuk diri sendiri. Sampai suatu saat saya bicara sama suami, kalo saya mau punya waktu sendiri, saya pilih hari jumat sepulang kerja, saya mau ngapain aja terserah saya deh.  Karena salah satu hobby saya adalah jalan2, akhirnya saya sering ngadain tour yang persertanya adalah teman2 saya dan kerabat2nya. Wah seru deh…

Tapi seiring dengan berjalannya waktu dan karena keadaan juga, sekarang saya ga punya waktu untuk jalan2 lagi nih.

Yang ingin saya bicarakan sebenernya adalah apa yang dibahas oleh stasiun radio itu bener, dan kalau sampai dibahas seperti itu, berarti yang ngalamin dan punya perasaan seperti saya itu ternyata banyak. Tinggal sekarang bagaimana kita menyikapinya. Kalo saya pikir2…… yah memang begitu adanya, yah dijalanin aja deh yah…….


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

